Tentang Buku Yang Belum Selesai Kubaca

Beberapa hari yang lalu, aku iseng mengunduh ebook di atas. Awalnya aku tidak begitu tertarik untuk membacanya karena biasanya buku – buku semacam itu membuatku cepat bosan dengan jalan ceritanya yang terlalu bertele – tele. Tapi, karena tidak punya bahan bacaan yang lain aku terpaksa membacanya dengan niat untuk mengobati kebosanan. Tidak kuduga, setelah membaca beberapa lembar halaman awal serta profil penulisnya aku jadi keterusan karena penasaran. Tapi seperti biasa, karena menemukan objek baca yang lain, sampai sekarang aku belum menyelesaikan membacanya sampai akhir. Sekalipun aku belum membacanya sampai selesai, aku sudah bisa memberikan sedikit gambaran tentang buku ini.
Buku ini ditulis oleh seorang produser dan konsultan NBC dan MSNBC dan pengajar di Yale University . Buku yang berjudul asli “Are You There Alone?: The Unspeakable Crime of Andrea Yates” ini merupakan laporan investigatif dari persidangan Andrea Yates.
Yang menarik, di dalam buku ini menyajikan timeline yang dimulai dari tanggal menikah Andrea Yates hingga ketika dia divonis penjara seumur hidup. Timeline tersebut membuktikan bahwa penulis telah melakukan investigasi yang sangat serius dan mendetail. Aku juga sempat bergidik saat membaca halaman yang menuliskan penuturan Andrea kepada polisi tentang bagaiman dia membunuh anaknya satu per satu.
Kesimpulanku, meskipun kasus Andrea Yates ini sudah tidak baru lagi, buku ini akan tetap menarik untuk dibaca. Membaca buku ini tidak ubahnya seperti membaca buku – buku fiksi yang lain karena penulis menuturkannya dengan gaya fiksi. Jangan tertipu oleh judulnya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s